16 Juli 2009

Waroeng Kampong Kapitan

RASONYO DAK TELUPO

Info Bisnis- Siapa yang tidak kenal pempek ? Hampir kebanyakan orang mengenal pempek sebagai makanan khas Palembang , tapi tidak banyak orang kenal makanan khas Palembang lainnya. Padahal masih banyak kuliner khas Palembang yang rasanya tidak kalah dibanding pempek.

Dengan motivasi mengenalkan kuliner Palembang di kalangan masyarakat Jakarta dan sebagai pengobat rindu masyarakat Palembang yang tinggal di Jakarta, maka berdirilah WAROENG KAMPONG KAPITAN, yang menyajikan hampir semua menu khas Palembang


Nama warung ini diambil dari nama sebuah kampung di daerah bagian Ulu Kota Palembang yang sekarang menjadi salah satu objek wisata dalam program Visit Musi 2008, yaitu Kampong Kapitan

Untuk memberi kenyamanan kepada pengunjungnya, rumah makan ini didisain dengan konsep modern, walaupun menyajikan makanan tradisional tetapi memberikan pelayanan layaknya restoran. Misalnya, dengan menyediakan tempat makan nyaman dan dilengkapi hot spot untuk surfing internet gratis. Makanan pun disajikan dengan peralatan makan menarik serta pelayanan yang baik.

Menu yang disajikan merupakan warisan dari resep keluarga, dari berbagai pempek termasuk beberapa jenis pempek yang jarang ada di Jakarta, seperti pempek panggang, pistel,model,pempek sate dan lenggang panggang, juga beberapa menu jajanan khas Palembang seperti burgo, laksan,celimpungan,ragit, mie celor, model gendum, pangsit ikan,tekwan, model dan pastel burung, serta menu makanan utama khas Palembang seperti aneka pindang, nasi minyak, gangan (lempah) nanas,sate ikan kukus, cepeding udang, ikan seluang, daging malbi dan brengkes ikan patin dan dilengkapi dengan berbagai sambel yang juga khas, seperti sambel nenas dan sambel kebembem.

Minuman khas Palembang yang disediakan adalah es kacang merah dan es belimbing, serta dilengkapi dengan beberapa juice andalan lainnya, seperti juice kedondong, juice lobi-lobi, dan juice jagung.

Sebagai pelengkap, tempat makan ini juga menyediakan berbagai jajanan khas Palembang lain seperti : Ketan Sarikaya, Kolak Ketan Duren, Bugis, Jongkong, Kemplang dan kerupuk (goreng dan panggang), Kue Satu Asam, Kue Satu Kacang, manisan buah keranji dan beberapa jenis jajanan lainnya.

Walaupun rumah makan ini didisain dengan konsep modern dan kenyamanan, tapi harganya sangat terjangkau. Apalagi disertai berbagai promo berupa diskon dan aneka cinderamata menarik.Info Bisnis

0 komentar:

Related Article

Recent Post

Recent Comments

About This Blog

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP