15 Juli 2009

Soto Madura Asli Suroboyo

Bagi yang Suka Menu Surabaya

Info Bisnis- Diawali dengan kebosanan dan ketidakberagaman menu makanan di Jakarta, Pemilik Soto Madura Asli Suroboyo (SMS), Ani, mendirikan tempat makan khusus menu-menu khas Surabaya di Jalan Pesanggrahan.

Soto Madura Asli Suroboyo pada tahun 2008 ini membuka cabangnya di Pesanggrahan setelah terlebih dahulu melebarkan sayapnya di Menara Sudirman, Jakarta Selatan.
Menu andalan rumah makan ini adalah Rujak Cingur, Tahu Campur, Soto Madura, Sop Buntut, dan Bandeng Cabut Duri.


Rujak Cingur dibuat dari campuran tahu, tempe, bangkoang, nanas, kacang panjang, dan kangkung yang diberi bumbu petis. Tidak lupa dicampur daging cingur. “Yang penting dari menu ini adalah petisnya. Kalau petisnya enak, rujak cingur pasti enak. Petis saya ini rasanya khas Surabaya, tepatnya Sidoarjo” kata Ani.

Sedangkan Tahu Campur SMS, disajikan seperti soto berkuah. Isinya ada tulang muda sapi, kikil, daun selada, toge, perkedel, tahu, dan mie kuning. Menu ini dijual dengan harga Rp 14 ribu/porsinya.

Di samping menu-menu tersebut, tersedia pula berbagai Paket Hemat dari harga Rp 18.500 (ayam goreng/bakar penyet, sayur asem, krupuk, lalapan, nasi putih, teh botol/air mineral) sampai Rp 24.000 (rujak cingur, krupuk, es kelapa muda).
Saat ini, SMS yang buka dari pukul 06.30 – 21.00 sedang melakukan promosi membeli jus seharga Rp 5000, jika makan soto Madura. Biasanya, jus dijual dengan harga Rp 7000 – 8000.

Bagi yang suka snack/makanan kecil dari Malang, SMS juga menjual kripik Soponyono, kripik kentang atau singkong, kuping gajah, blinjo udang/manis, krupuk rambak, dan kacang Ganefo. Hampir semua produk Soponyono ada di SMS.Info Bisnis

0 komentar:

Related Article

Recent Post

Recent Comments

About This Blog

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP