14 Juli 2009

Sate Singapura

Buka di Taman Semanan Indah

Info Bisnis- Pada tahun 1968 di Yogyakarta, Sate Singapura awalnya dirintis tanpa nama sebagai warung kaki lima oleh kakak beradik Ny. Tan Hung Nyo dan Ny. Tan Hwat Kiang. Mereka meracik bumbu khas dari rempah-rempah alami dan memberikannya pada daging olahan sate.

Seiring perjalanan waktu, sate mereka makin dibanjiri pelanggan dan akhirnya dapat membangun restoran 2 lantai. Dari kesuksesan tersebut, Ny. Tan Hung Nyo pun mampu meraih impiannya melancong ke Singapura.


Sepulang dari sana, ia membawa panggangan sate dan kakak beradik Tan pun sepakat menamakan Sate Singapura. Banyak artis ibukota dan kaum ningrat Yogyakarta jadi pelanggan tetap Sate SINGAPURA kala itu.

“Dari tahun 1968 sampai sekarang, kami selalu mempertahankan rasa & aroma dengan lebih dulu memberi racikan bumbu Singapura untuk daging olahan sate, dan sebelum membakar kami memberi olesan bumbu lagi untuk kedua kalinya pada daging satenya,” jelas Ny. Tan Hwat Kiang.

Setelah sebelumnya bertempat di Jelambar, Sate Singapura kini menempati lokasi baru di Ruko Taman Semanan Indah. Pelanggan bisa makan di suasana luar sembari melihat proses pemanggangan sate atau bisa juga makan di dalam sambil menikmati musik. Sate Singapura buka dari Senin – Minggu pukul 17.30 – 21.30.

Di antara menunya adalah Sate Ayam Singpura, Sate Kambing Singapura, Sate buntel Singapura dan menu sup berupa : Sup Iga dan Buntut Kuah serta Sup Iga dan Buntut Spesial Singapura. Yang membedakan Sup Iga dan Buntut Spesial Singapura adalah buntut atau iganya terlebih dahulu digongseng dengan bumbu warisan khas Singapura. Setelah itu, dihidangkan terpisah dengan kuah sup yang hangat dan nikmat.

“Kami memberikan promo harga bergantian dari Senin – Jumat. Misalnya, setiap Senin hanya dengan Rp.6.000, pelanggan dapat menikmati 1 porsi Sate Ayam Singapura (10 tusuk), yang harusnya seharga Rp.8.000,” kata Ny. Tan Hwat Kiang.

Harga Sup buntut Rp.15.000 plus tiap Kamis diberikan harga promo menjadi Rp 12.000. Kami ingin memberikan hidangan dan harga spesial, tak heran jika sebelum tutup, sup buntut dan iga serta sate ayamnya sudah habis.Info Bisnis

0 komentar:

Related Article

Recent Post

Recent Comments

About This Blog

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP